PELATIHAN ANYAMAN TAS PLASTIK PEMANFAATAN BARANG BEKAS DESA SRANDIL

PELATIHAN ANYAMAN TAS PLASTIK PEMANFAATAN BARANG BEKAS DESA SRANDIL

Kamis, 21 September 2021. Sebagai upaya turut serta dalam mendorong kemandirian ekonomi di Desa Srandil, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Mengadakan Pelatihan Pemberdayaan Perempuan Mmebuat Tas Anyam. Melalui Program Pemberdayaan yang bersumber dari Dana Desa dibimbing oleh Ibu DUNUNG ANDIYANI Spd, memberikan pelatihan pembuatan tas dan dompet anyaman dari bahan vinyl yang dihias dengan bunga dari bahan stocking, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta, dari ibu-ibu PKK dan dari Masyarakat Desa Srandil. Selama kegiatan berlangsung peserta diberi pelatihan pembuatan tas dan dompet anyaman yang terlihat cantik dengan hiasan berbentuk bunga.

Ketua PKK desa Srandil Ibu SISWATI mengungkapkan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi warga desa Srandil karena menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan serta ke depan dapat mendorong perekonomian masyarakat desa Srandil.

Kepala Desa Srandil, SUWARNO PAMUJI, SH mengungkapkan “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan peluang usaha sekaligus peningkatan lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa Srandil, kecamatan Jambon, kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.” katanya.

Kegiatan pelatihan yang telah dilakukan akan dilanjutkan dengan pendampingan komersialisasi produk baik komersialisasi secara online dan offline sehingga pelatihan yang dilakukan memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Srandil.